Cari Motif Baru Pembunuhan Ibu dan Anak, Polisi Bakal Bongkar HP Pelaku yang Dibuang

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono. (Denny Pratama/RMOLSumsel.id)
Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono. (Denny Pratama/RMOLSumsel.id)

Anggota penyidik Unit Pidum Sat Reskrim Polrestabes Palembang bakal membongkar handphone milik Suganda alias Nanda (31), pelaku pembunuhan ibu dan anak di Jalan Macan Lindungan, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan IB I Palembang.


Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono mengatakan, handphone milik pelaku Suganda yang sempat dibuang ke rawa-rawa ketika melarikan diri usai menghabisi nyawa kedua korban juga akan dilakukan pemeriksaan untuk mencari petunjuk lainnya serta keterlibatan pelaku lainnya.

“Handphone milik pelaku yang sudah kami dapatkan, yang bersangkutan sempat membuang di rawa-rawa. Setelah kami lacak, berhasil menemukan handphone yang nanti akan kita buka guna mengetahui rangkaian cerita yang sebenarnya,” tutur dia.

Harryo meyakinkan, di dalam ponsel tersebut terdapat jejak digital yang dapat menguak tabir misteri pembunuhan terhadap Wasila (40) dan FR anak perempuanya yang masih berusia 16 tahun.

“HP milik tersangka, bukan milik korban yang disitulah ada rangkaian pembicaraan baik dari seluler maupun WA yang sedang kita buka. Saat ini kondisinya basah, dalam proses pengeringan dan pada akhirnya kita bisa membantu atau terbantu dengan jejak digital yang ada di handphone untuk menyikapi lebih lanjut,” jelas dia.

“Bisa saja (ada keterlibatan orang lain), makanya sedang kami proses, mulai dari proses pengeringan HP, sehingga nanti pada saatnya akan kita buka menggunakan digital lainnya untuk mengangkat isi HP tersebut,” pungkasnya.