Buronan Kasus Curanmor Diringkus Saat Lepas Rindu dengan Orang Tua

Pelaku saat diamankan pihak kepolisian. (Ist/Rmolsumsel.id).
Pelaku saat diamankan pihak kepolisian. (Ist/Rmolsumsel.id).

Seorang buronan kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) modus mencuri sepeda motor, diringkus polisi lantaran tidak bisa memendam rasa rindu kepada orang tuanya.


Tersangka adalah Teguh alias Rian Kuncir (27), warga Desa Sri Bulan Kecamatan BP Bangsa Raja, Kabupaten OKU Timur.

Ditangkap anggota Satreskrim Polres OKU Timur saat melepas rindu di rumah orang tuanya Dusun Umbul Sari, Kecamatan BP Bangsa Raja, OKU Timur, Selasa (24/1), sekitar pukul 04.10 WIB.

Kapolres OKU Timur, AKBP Dwi Agung Setyono melalui Kasatreskrim, AKP Hamsal menjelaskan, tersangka ditangkap lantaran mencuri sepeda motor milik korban bernama Alex pada Minggu 28 Juni 2020 yang lalu.

“Saat itu motor korban terparkir di halaman rumah Mahrom di Desa Bukit Mas, Buqy Madang Timur, OKU Timur. Lalu dicuri tersangka menggunakan kunci T,” jelas AKP Hamsal, Rabu (25/1).

Selain tersangka, kata Hamsal, anggotanya juga berhasil menyita barang bukti berupa satu kunci T, sebilah sajam jenis pisau, dan selembar baju kaos.

“Tersangka kita jerat dengan Pasal 363 KUHP tantang Curat. Ancaman hukumannya pidana penjara di atas lima tahun,” tegasnya.

Sementara itu, tersangka Rian Kuncir mengakui perbuatannya mencuri sepeda motor milik korban.

“Benar pak, saya yang mencurinya. Saya sudah dua tahun menghilang, saya pulang ke rumah karena rindu sama orang tua tapi malah tertangkap,” ungkapnya lirih.