Besok, CJH Embarkasi Palembang Mulai Masuk Asrama

Asrama Haji Sumsel. (Istimewa/rmolsumsel.id)
Asrama Haji Sumsel. (Istimewa/rmolsumsel.id)

Keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) Embarkasi Palembang mendapatkan giliran pada gelombang kedua, atau tepatnya pada 25 Juni mendatang untuk kloter pertama.


"Besok, CJH Embarkasi Palembang sudah mulai masuk asrama, sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci," kata Kepala Kanwil Kemenag Sumsel, Deni Priansyah saat dihubungi, Kamis (23/6).

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan, CJH masuk ke Asrama haji pada pukul 08.00 WIB pada Jumat (24/6), dan akan diberangkatkan pada Sabtu (25/6) pukul 05.35 WIB.

Pihaknya pun telah melakukan sejumlah persiapan, yaitu sterilisasi asrama haji. Artinya, setiap kegiatan ditiadakan kecuali untuk kegiatan CJH. Selain itu, Paspor dan Visa juga sudah dilakukan konektivitas. Selain melakukan persiapan di Palembang, pemerintah telah melakukan persiapan di Arab Saudi, seperti penyambutan CJH hingga tempat menginap para CJH saat melakukan ibadah baik di Madinah maupun di Mekkah.

"Sebelum masuk Asrama nantinya akan dilakukan tes PCS terlebih dahulu," singkatnya.

Untuk diketahui, pada kloter pertama embarkasi Palembang berasal dari OKU Timur sebanyak 443 jemaah, PHD sebanyak tiga orang dan petugas sebanyak 4 orang. Sehingga total kloter pertama sebanyak 450 orang.