Berhasil Melarikan Diri dari Tangkapan Korban, Maling di Lubuklinggau Gagal Lolos dari Tangkapan Polisi

Pelaku saat diamankan pihak kepolisian. (Ist/Rmolsumsel.id).
Pelaku saat diamankan pihak kepolisian. (Ist/Rmolsumsel.id).

Meski berhasil melarikan diri dari tangkapan korban, Kasan Nova alias Kopet (19) harus menyerah saat ditangkap pihak kepolisian usai beraksi mencuri di sebuah rumah yang berada di Kelurahan Jawa Kanan SS, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Sabtu (19/11/2022) lalu.


Kapolsek Lubuklinggau Timur, AKP Sugito didampingi Kanit Reskrim, Aipda Dibya mengatakan tersangka beraksi dengan cara memanjat dinding belakang rumah korban. Lalu masuk melalui celah antara dinding dengan atap rumah korban.

"Setelah tersangka berhasil masuk ke dalam rumah korban tepatnya di dapur rumah korban, kemudian tersangka mencoba membuka pintu tengah namun terkunci," ujar dia, Selasa (22/11/2022). 

Selanjutnya tersangka memilih untuk bersembunyi didekat lemari dapur menunggu korban membuka pintu tengah. Lalu korban keluar dari kamar dan membuka pintu tengah untuk ke kamar kecil. Pada saat kembali kedalam kamar, korban tidak menutup kembali pintu tengah.

Sehingga tersangka dapat masuk ke dalam ruang keluarga rumah korban, lalu bersembunyi di bawah meja makan yang berdekatan dengan pintu kamar korban. Namun pada saat korban hendak menutup pintu kamar, korban melihat tersangka yang bersembunyi di bawah meja makan.

"Tersangka langsung menarik tangan kiri korban dan mencekik korban hingga terjatuh ke lantai," ungka dia. 

Lebih lanjut dia mengatakan, tersangka berusaha mengambil HP yang ada ditangan korban, sehingga terjadi tarik menarik. "Setelah itu tersangka langsung melarikan diri melalui pintu belakang rumah korban dan memanjat pagar depan rumah korban," jelas dia. 

Peristiwa itu dilaporkan korban ke Polsek Lubuklinggau Timur dan oleh anggota dilakukan penyelidikan. Penangkapan tersangka tak butuh waktu lama, saat polisi mengetahui keberadaan tersangka, penangkapan pun langsung dilakukan. 

"Pelaku telah mengakui perbuatannya melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap korban di rumahnya," tandas dia.