Basarnas Terjunkan Personel Cari Korban Tertimpa Runtuhan Bangunan

Basarnas terjunkan personel cari korban tertimpa runtuhan bangunan/ist
Basarnas terjunkan personel cari korban tertimpa runtuhan bangunan/ist

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang menerjunkan personelnya untuk mengevakuasi dua orang yang dilaporkan tertimpa bangunan runtuh di Jalan Sukabangun 2, Lorong Keuangan 3, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami Palembang Senin (14/11/2022) siang.


Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Hery Marantika SH Msi mengatakan pihaknya menerima laporan dua orang bernama Arif (54) dan Epriadi (38) tertimpah bangunan runtuh di Jln Sukabangun 2 Lorong Keuangan 3 Keleruhan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang Senin 14/11/2022 sekitar pukul 12.00 WIB.

"Informasi ini kami terima dari Supri selaku mandor bangunan yang melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia dua orang tertimpah bangunan runtuh,"kata Hery Marantika kepada wartawan Senin (14/11/2022).

Mendapat laporan tersebut, kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang menerjunkan 1 tim Rescue menuju lokasi untuk melakukan upaya pertolongan. 

Disana Team Rescue KPP Palembang akan berkoordinasi dan mengkoordinir unsur SAR gabungan untuk melakukan Operasi SAR.

"Unsur SAR Gabungan Terdiri dari BASARNAS, TNI/Polri, Pemda Setempat Seperti Pihak Desa, BPBD, Damkar, Bahkan Seperti Pihak Medis Terdekat Serta Unsur Potensi SAR Lainnya,"bebernya.

Diakhir keterangan Hery menghimbau untuk kepada masyarakat di Sumsel, khususnya di Kota Palembag untuk membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama-sama.