Aston Villa Pecundangi Everton di Goodison Park

Gol Emiliano Buendia tak mampu dibendung
Gol Emiliano Buendia tak mampu dibendung

Aston Villa meraih poin penuh saat bertandang ke markas Everton, Goodison Park, dalam pekan ke-23 di ajang Premier League, Sabtu (22/01/2022). Mereka mempermalukan Everton dengan skor 1-0. 


Kemenangan ini menambah rekor buruk Everton pasca pemecatan Rafael Benitez, pelatih interim Duncan Ferguson juga belum mampu memberikan respon yang positif bagi klub asal Merseyside itu. 

Sebaliknya, kemenangan Villa sangat manis bagi mantan kapten Liverpool Steven Gerrard yang kini menukangi The Villa. Mantan bek Everton Lucas Digne juga mencatat asist penting yang berbuah gol dari Buendia. Berawal dari sepak pojok, Aston Villa sukses menyarangkan gol di injury time babak pertama. Tak disangka, gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta di pertandingan itu.

Gol tersebut diwarnai adegan memalukan saat para pemain Villa yang merayakannya dihantam benda-benda yang dilempar dari penonton.

Sebenarnya, Everton masih bisa membalas di babak kedua, namun tekanan dari fans yang memadati Goodison Park justru semakin menyulitkan keadaan.  Dengan kemenangan tersebut, Aston Villa yang kini mengantongi 26 poin beranjak ke posisi 10 klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Sementara Everton, tetap tertahan di posisi 16 dengan 19 poin. The Toffees hanya berjarak lima poin dari posisi teratas zona degradasi yang ditempati oleh Watford, yang pekan ini dibantai Norwich City tiga gol tanpa balas.

Susunan Pemain:

Everton (4-4-2): Jordan Pickford; Ben Godfrey, Yerry Mina, Mason Holgate, Jonjoe Kenny; Abdoulaye Doucoure, Andre Gomes, Demarai Gray, Andros Townsend; Richarlison, Dominic Calvert-Lewin.

Aston Villa (4-3-3): Emiliano Martinez; Matthew Cash, Ezri Konsa Ngoyo, Tyrone Mings, Lucas Digne; Douglas Luiz, John McGinn, Jacob Ramsey; Ollie Watkins, Philippe Coutinho, Emiliano Buendia.