Arody Uopdana Gabung Sriwijaya FC, Dapat Rekomendasi dari Sosok Ini

Rekrutan anyar Sriwijaya FC Arody Uopdana telah bergabung di sesi latihan Jumat sore (5/11). (MO Sriwijaya FC/rmolsumsel.id)
Rekrutan anyar Sriwijaya FC Arody Uopdana telah bergabung di sesi latihan Jumat sore (5/11). (MO Sriwijaya FC/rmolsumsel.id)

Penyerang tim Papua di PON XX, Arody Uopdana telah bergabung dengan Sriwijaya FC yang melakoni putaran kedua Grup A Liga 2 2021 di Pekanbaru.


Setelah Jumat pagi (5/11) tiba, Arody sudah mengikuti sesi latihan Sriwijaya yang digelar sore di Lapangan Paskhas AURI.

Usai latihan, Arody mengatakan suatu kehormatan bisa bergabung dengan tim besar yang memiliki nama besar dan sejarah di persepakbolaan Indonesia. Meski demikian, Arody yang bersinar di PON XX Papua lalu tetap memilih rendah hati.

“Bukan karena kehebatan saya, tapi karena Tuhan saya bisa gabung di sini. Semoga saya bisa bantu tim ini sampai juara dan masuk Liga 1,” ujarnya.

Arody pun mengakui, usai tampil bagus dengan mencetak 4 gol hingga meraih medali emas PON XX, ada beberapa tawaran yang datang kepadanya. Salah satunya dari tim Liga 2 lainnya. Namun Arody berketetapan hati memilih Sriwijaya.

Ternyata pilihannya jatuh kepada Sriwijaya atas rekomendasi dan hasil konsultasi dengan para seniornya.

“Dengan kaka Nur (Iskandar) ada komunikasi dan kaka Edu (panggilan Eduard Ivakdalam) pelatih saya (tim PON Papua). Meski saya juga dapat tawaran bergabung dengan Persijap (Jepara) tapi saya pilih Sriwijaya,” kata pemain yang memilih nomor punggung 27 di Sriwijaya ini.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Nil Maizar membenarkan Arody sudah bergabung dengan latihan tim sore tadi. Nil mengharapkan pemain muda asal Papua ini segera menyesuaikan diri dengan atmosfer kompetisi.

“Kita harap dia cepat adaptasi dan kita harapkan dia bisa berkontribusi buat Sriwijaya FC ke depannya,” ucap pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat ini.