Alami Insiden Mengerikan, Asnawi Diragukan Tampil di SEA Games Kontra Timor Leste?

Tangkapan layar saat Asnawi Mangkualam terjatuh/repro
Tangkapan layar saat Asnawi Mangkualam terjatuh/repro

Punggawa timnas Indonesia Asnawi Mangkualam mengalami insiden mengerikan saat membela Ansan Greeners melawan FC Anyang dalam lanjutan kompetisi K League 2, Sabtu (7/5/2022).


Dalam pertandingan itu, klub yang dibela Asnawi berhasil menahan imbang FC Anyang 1-1 di Anyang Sports Complex Stadium.

Namun kondisi Asnawi masih dipertanyakan usai ditarik keluar pada menit 63 lantaran terjatuh cukup keras usai berduel dengan pemain FC Anyang di sisi kiri pertahanan lawan.

Dalam sebuah video cuplikan laga FC Anyang vs Ansan Greeners, Asnawi terlihat terjatuh dengan posisi kaki yang tak ideal. Kaki kananya mendarat di tanah dalam kondisi yang salah.

Insiden itu membuat kondisi Asnawi Mangkualam dipertanyakan. Jika cedera, hal itu jelas akan jadi kerugian timnas Indonesia U-23 yang tengah berjuang di SEA Games 2021.

Asnawi Mangkualam merupakan satu dari 20 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Usai menghadapi FC Anyang, Asnawi dijadwalkan terbang ke Vietnam untuk bergabung dengan pemain lainnya.

Sebelumnya, Shin Tae-yong memprediksi Asnawi Mangkualam sudah bisa bermain ketika timnas U23 Indonesia menghadapi Timor Leste, Selasa (10/5/2022) malam WIB.

Di sisi lain, Shin Tae-yong belum mengetahui jadwal kedatangan Elkan Baggott dari Inggris. "Selanjutnya kami akan menghadapi Timor Leste pada tanggal 10 Mei 2022. Masih ada waktu untuk pemulihan kondisi dan mengevaluasi kekurangan kami (setelah kalah dari Vietnam)," ujar Shin Tae-yong.