Akur dengan Gerindra, PSI Dukung Kemenakan Prabowo

Cukup mengejutkan juga sih! Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bisa akur dengan Partai Gerindra, bahkan bergandengan tangan. Itu terjadi di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020.
PSI akhirnya resmi memberikan rekomendasi dukungan ke Pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di Pilkada Tangsel 2020. Ini termasuk istimewa. Karena sebelum rekomendasi buat Muhamad-Saraswati, Ketua DPW PSI Banten Azmi Abubakar adalah bakal pasangan Muhamad.


Belakangan kehadiran Saraswati 'memisahkan' Muhamad dengan Azmi. Walau sempat sentimentil dengan kegagalan dirinya berpasangan dengan Muhamad, dan terlontar kata-kata "Tidak Semudah Itu Ferguso", Azmi akhinya legawa dan sangat berbesar hati mendukung pasangan Muhamad-Saraswati di Pilkada Tangsel pada 9 Desember 2020.

"Kita tetap berbesar hati untuk tidak mengantarkan kader sendiri ke calon Walikota Tangsel. Tapi apakah harapan kita pupus? Tidak. Kita dukung pasangan terbaik, Muhamad-Saraswati," ujar Azmi, dilansir Kantor Berita RMOLBanten.

"Kita saksikan bagaimana tokoh-tokoh memberikan dukungan kepada pasangan ini. Dan ini adalah pasangan yang mendapat dukungan terbesar di Tangsel," sambung Azmi.

Sementara itu, Muhamad mengaku sangat bersyukur mendapat dukungan PSI, setelah sebelumnya keduanya sama-sama berjuang mengkampanyekan bersama Azmi Abubakar.

"Kami berdua mendapat dukungan partai paling gemuk. Saya tanggalkan jabatan Sekda yang semestinya sampai 2024. Tapi per 1 September saya sudah resmi pensiun demi kembali memajukan pembangunan di Tangsel dengan maju sebagai Walikota Tangsel," katanya.

"Dengan tagline Tangsel untuk semua, menegaskan Tangsel adalah kota untuk semua, suku, agama tanpa membeda-bedakan," demikian Muhamad.[ida]