Achmad Zaky Foundation Dorong Mahasiswa Jadi Perintis Startup

Tangkapan layar saat konfressi pers/ist/rmolsumsel.id
Tangkapan layar saat konfressi pers/ist/rmolsumsel.id

Dalam rangka mendukung Program Merdeka Belajar Episode Kampus Merdeka yang merupakan inisiasi Kemendikbud Ristek, Achmad Zaky Foundation bersama Partners meluncurkan Program Startup Campus, Selasa (29/6) kemarin.


Program ini bertujuan untuk mendorong generasi muda memulai mendirikan perusahaan teknologi rintisan atau startup dengan memberikan pelatihan kompetensi yang dibutuhkan sebagai seorang pendiri.

Pembina Achmad Zaky Foundation, Achmad Zaky mengatakan, StartUP Campus memberikan kesempatan bagi para mahasiswa mendapatkan ilmu dan keterampilan secara langsung di dunia startUp. Selanjutnya, generasi muda Indonesia tersebut diharapkan dapat menciptakan inovasi terbaiknya di bisnis rintisan yang berkualitas

Dengan banyaknya keterlibatan mahasiswa dan warga kampus di seluruh Indonesia, startup nasional akan terus bertumbuh dan memiliki daya saing tinggi di bidang teknologi digital.

"Kami percaya bahwa potensi dan talenta generasi muda Indonesia di sektor teknologi dan kreatif sangat besar," kata Zaky dalam konferensi pers secara daring yang disimak dari Palembang, Selasa, (29/6).

CEO Bukalapak ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada sejumlah lembaga yang terlibat dalam program ini seperti Kemendikbud Ristek, Endeavour Indonesia, 500 Startups dan berbagai pihak lainnya yang memungkinkan program StartUp Campus dapat terwujud.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Ristek, Nizam menyampaikan, pemerintah mendukung setiap inisiatif untuk mengembangkan semua potensi yang dimiliki bangsa ini, termasuk melahirkan startup-startup sociopreneur berstandar internasional.

“Kolaborasi yang ditunjukkan Ahmad Zaky Foundation dan para mitranya merupakan contoh positif bagi anak-anak muda Indonesia,” ucap Nizam.