Ratna - Suwarti Absen di Debat Publik Pilkada Mura 

Ilustrasi
Ilustrasi

Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Musi Rawas ( Mura) Ratna Machmud - Suwarti tidak hadir alias absen pada debat publik Pilkada Mura yang disiarkan langsung oleh stasiun TVRI Sumsel, Sabtu (31/10/2020). 


Ketua KPUD Mura, Anasta Tias mengatakan, pasangan Ratna-Suwarti absen pada debat publik yang digelar KPUD Mura malam ini lantaran sakit. 

" Kegiatan ini seyogyanya dihadiri pasangan cabup-cawabup Ratna Machmud - Suwarti, namun kami mendapat pemberitahuan dan disertai surat keterangan dokter, bahwa yang bersangkutan berhalangan hadir dikarenakan sakit," kata Anasta Tias. 

Kendati pasangan Ratna - Suwarti absen, namun debat publik tetap digelar sesuai peraturan KPU. Menurut Anasta, debat publik merupakan jenis kampanye yang difasilitasi oleh KPU untuk pasangan calon kepala dalam sosialisasi kepada masyarakat. 

Sementara itu pasangan petahana Hendra  Gunawan - Mulyana tetap hadir mengikuti jalannya debat publik. 

Anasta mengatakan, melalui debat publik ini diharapkan pasangan calon dapat menyampaikan visi misi dan programnya kepada masyarakat Mura. Sehingga masyarakat nantinya dapat menentukan pilihan pada 9 Desember mendatang. 

"Momentum ini diharapkan bisa  melahirkan pemimpin daerah yang dapat mensejahterakan masyarakat Mura," harapnya. 

Untuk itu kepada calon bupati-wakil bupati untuk menyampaikan ide ide, gagasan untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di Mura. 

"Rakyat silahkan merekam, apa yang disampaikan, pada saatnya nanti tagih janji janji calon saat memimpin Mura," tukasnya.