Hari Gini Terima Suap? Viral Jadinya...

Bagi para pejabat, jangan coba-coba melakukan tindak pidana korupsi sekarang. Karena semua yang dilakukan di luar ketentuan sangat berpotensi untuk jadi viral di media sosial. Salah satunya seperti yang terjadi di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) ini.


Tim dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara tengah mengaku tengah mengusut dugaan transaksi penyerahan fee proyek di Kabupaten Humbahas. 

Jajaran Polda Sumut bergerak untuk melakukan verifikasi , setelah video pemberian uang fee terkait sebuah proyek di Humbahas itu beredar di media. 

Penyelidik dari Ditreskrimsus Polda Sumut ingin memastikan kebenaran video tersebut. 

"Kita masih memverifikasi kebenaran info yang beredar itu," kata Dirreskrimsus Polda Sumut Kombes Pol Ronny Samtana, saat dikonfirmasi wartawan pada Jumat (30/10/2020). 

Sebelumnya, sebuah video berisi tayangan penyerahan sejumlah uang diduga fee (mengatur proyek) di sebuah institusi/dinas Kabupaten Humbahas, Sumut, beredar di publik. 

Penyerahan uang diduga fee itu diduga terkait pengaturan proyek di lingkungan kantor pemerintahan tersebut. 

Video itu juga telah disiarkan di salah satu media online setempat, Kamis (29/10). Dari rekaman video itu diketahui jumlah uang fee proyek paket pekerjaan yang ditenderkan itu sebesar Rp 50 juta.