Curi Getah Karet, Pemuda Ini Dicokok Petugas Kepolisian

Tersangka pencurian getah karet / net
Tersangka pencurian getah karet / net

Setelah kedapatan mencuri, Polsek Rambang Lubai langsung mengamankan pelaku pencurian di Di blok X8 afdeling 1 PTPN7 Beringin Desa Sumber Mulya Kecamatan Lubai Ulu, yang terjadi pada pada hari Jum'at (30/10/2020) sekira jam 11.00 WIB.


Para pelaku melakukan pencurian getah karet milik PTPN7 Beringin yang dilakukan oleh 3 orang tersangka dan satu berhasil diamankan Polsek Rambang Lubai yang diketahui berinisial AA dan kedua pelaku lainnya masih dalam pengejaran polisi.

Penangkaoan berawal saat pelapor bersama Security lainnya sedang patroli rutin diareal inti PTPN7 Beringin kemudian saat melintasi lokasi kejadian pelapor bersama Security lainnya melihat ada 3 orang laki-laki sedang mengambil getah karet didalam mangkok.

Selanjutnya tim patroli PTPN7 Beringin melakukan penangkapan terhadap ketiga orang tersebut namun tim patroli berhasil menangkap 1 orang laki-laki yang diketahui berinisial AA sedangkan 2 orang temannya berhasil kabur.

Dari tangan pelaku diamankan 1 unit sepeda motor Honda Supra tanpa plat, 2 karung plastik berisi getah karet yang beratnya lebih kurang 80 kg, 1 buah ember plastik warna hitam dan 1 buah pisau sadap, atas kejadian tersebut pihak PTPN7 Beringin mengalami kerugian sebesar lebih kurang Rp. 2.900.000 dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lubai.

Setelah menerima laporan pengaduan dari pelapor kemudian sekira jam 17.30 wib Kapolsek Rambang Lubai AKP Apriansyah, SH, M.Si bersama Ps. Kanit Reskrim Bripka Dali Warsah dan anggotanya untuk berangkat ke TKP.

Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Lubai dan dari interogasi awal bahwa pelaku mengakui perbuatannya melakukan pencurian di areal karet inti milik PTPN7.

Kapolres Muaraenim AKBP Donni Eka Syaputra S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Rambang Lubai AKP Apriansyah, SH, M.Si membenarkan kejadian tersebut.

"Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan dan kedua pelaku lainnya masih dalam pencarian dan akan diterbitkan DPOnya,” ujar AKP Apriansyah.

Barang bukti yang berhasil kita amankan yaitu 1 unit sepeda motor Honda Supra tanpa plat, 2 karung plastik berisi getah karet yang beratnya lk 80 kg, 1 buah ember plastik warna hitam dan 1 buah pisau sadap.