Buntut Penyebaran Foto Cabup Dirawat di RS, Akun Facebook Ini Dipolisikan

rmolsumsel
rmolsumsel

Buntut penyebaran foto calon bupati (cabup) Ratna Machmud sedang dirawat di rumah sakit, tim kuasa hukum Ratna Machmud didampingi Nazaruddin selaku Penasihat Tim Pemenangan melapor ke Polda Sumsel di Palembang, Jumat (30/10/2020).


Mereka melaporkan akun Facebook atas nama Ahmad Fadli yang disebut telah menyebarkan foto Ratna Machmud yang sedang dirawat di rumah sakit. Laporan diterima petugas SPKT Polda Sumsel dengan bukti Surat Tanda Terima Laporan Polisi Nomor: STTLP/825/10/2020/SPKT, Jumat, 30 Oktober 2020.

Kuasa Hukum Calon Bupati Mura Ratna Machmud, M Hidayat mengatakan, pihaknya menempuh jalur hukum terkait foto Ratna Machmud yang sedang dirawat di RSMH Palembang yang tersebar di media sosial (medsos).

Nazaruddin selaku Penasihat Tim Pemenangan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Mura nomor urut 1, Ratna Machmud dan Suwarti (Ramah-Berarti) menegaskan, pihaknya meminta Polda Sumsel segera menindaklanjuti laporan tersebut. "Saya minta Polda Sumsel profesional dalam menangani laporan ini," kata Nazaruddin.

Dalam laporan tersebut terlapor dipolisikan atas dugaan pidana Undang Undang (UU) Nomor 19/2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Pasal 48 Angka (2) tentang ITE.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi menegaskan, laporan korban sudah diterima oleh Polda Sumsel dan segera ditindaklanjuti dengan penyelidikan.