Ramai Spanduk Sambut Kedatangan Habib Rizieq Shihab, FPI Bilang Begini

Habib Rizieq Shihab / net
Habib Rizieq Shihab / net

Sejumlah spanduk tersebar di beberapa wilayah jelang kepulangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.


Spanduk atau poster itu bertuliskan kalimat selamat datang dan siap menyambut kepulangan Habib Rizieq meski berkorban darah dan nyawa. Sekretaris Umum FPI Munarman mengatakan, spanduk itu bukan dari FPI dan tak ada perintah untuk melakukan pemasangan.

“Itu spanduk dan poster dari mana-mana,” ujar Munarman, Kamis (29/10).

Menurut dia, FPI juga tak ada larangan terhadap anggota laskar atau pendukung Habib Rizieq untuk memasang spanduk tersebut.

“Mengalir saja, itu adalah aspirasi masyarakat,” imbuh Munarman. Ketika disinggung apakah FPI telah menyiapkan acara penyambutan Habib Rizieq yang pulang dari Arab Saudi, Munarman menyebut tidak ada.

“Kami biasa saja,” singkat dia. Diketahui, isu kepulangan Habib Rizieq ini berawal dari tersebarnya sebuah video di media sosial yang menyebutkan imam besar FPI itu bakal pulang ke Indonesia.

Dari video dengan durasi 01.30 menit terlihat Habib Rizieq sedang duduk dan berbicara kepada sejumlah orang menggunakan pengeras suara.

“Insyaallah kalau tak ada halangan, saya dan sekeluarga akan kembali ke Tanah Air. Insyaallah dalam waktu dekat, saya kembali ke Indonesia ke Tanah Air," ucap Habib Rizieq dalam video tersebut.