Begini Kondisi Jalur Tol Cikampek Hari Kedua Libur Panjang

Kondisi jalur Tol Jakarta- Cikampek / net
Kondisi jalur Tol Jakarta- Cikampek / net

Hari kedua liburan panjang dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, jalur tol Cikampek macet. Kemacetan terpantau dua kilometer sebelum jalan tol Jakarta-Cikampek layang. Ini lantaran volume kendaraan pribadi yang cukup tinggi.


Kemacetan ini dimanfaatkan warga sekitar yang menawarkan dagangannya. Tidak sedikit juga warga menjadikan kemacetan ini sebagai tontonan. Mereka berdiri di atas jembatan layang sambil menunjuk ke arah mobil yang terbagi dalam empat jalur. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak kecil juga tidak mau ketinggalan.

Begitu masuk jalan tol Jakarta-Cikampek layang, tidak tampak kemacetan. Jalanannya lancar tanpa hambatan.

Kesempatan ini digunakan pengendara untuk meningkatkan kecepatan mobilnya. Beberapa malah menjadikan jalur tol ini seperti arena balap padahal ada ketentuan kecepatan maksimal 80 km per jam.

"Itu mobil ya, kenceng banget kayak balapan aja. Ini kan jalur tol layangnya bahaya," kata Satrio, warga Tangerang Selatan yang melakukan perjalanan ke Surabaya, Kamis (29/10).

Satrio dan keluarganya memilih perjalanan ke Surabaya hari ini karena berpikir lalulintas tidak sepadat 28 Oktober. Jika dibandingkan sehari sebelumnya, lalulintasnya tidak terlalu padat.