Sektor Agraris Jadi Program Paslon Jalur Independen

Pasangan calon kepala daerah Musi Rawas Utara Jalur Independen nomor urut 2 Akisropi Ayub - Baikuni Anwar bertekad mewujudkan Kabupaten Muratara sebagai daerah agraris yang maju sejahtera dan berdaya saing.


Visi yang digaungkan pasangan jalur independen ini dicanangkan setelah pasangan calon bupati-Wakil Bupati ini terjun kelapangan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat Muratara.

Menurutnya sektor agraris sangat relevan menjadi visinya karena mayoritas penduduk Muratara bekerja di sektor pertanian. 

" Sektor agraris sangat relevan menjadi visi misi kami, dari hasil penglihatan pengalaman dan apa yang kami rasakan dengan ketajaman jiwa," ujar cawabup Baikuni Anwar dalam paparan visi misinya pada debat publik pertama yang disiarkan langsung oleh stasiun TVRI Sumsel, Senin (26/10/2020). 

Adapun langkah-langkah yang dilakukan untuk mewujudkan misinya yaitu, mewujudkan SDM yang berkualitas, berakhlak dan berkarakter, meningkatkan daya saing dan kesejahteraan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan pembangunan. 

"Program sekolah gratis juga jadi prioritas kami, termasuk juga program berobat gratis. Satu desa satu ambulan, jadi tidak perlu sewa," tukasnya.