Devi-Inayatullah Tawarkan Program Sekolah Gratis

Program sekolah dan berobat gratis nampaknya menjadi program unggulan setiap pasangan calon Kepala daerah yang maju di pilkada serentak tahun ini.


Program ini juga ditawarkan salah satu pasangan calon bupati dan wakil Bupati Muratara nomor urut 1, Devi Suhartoni - HA Inayatullah. 

"Kami akan memberikan pendidikan gratis bagi anak SD dan SMP sebagaimana tanggung jawab pemkab Muratara,"kata Devi dalam paparan visi misi saat mengikuti debat publik yang diselenggarakan oleh KPU kabupaten Muratara di studio TVRI Sumsel, Senin (26/10).

Dengan itu, dilanjutkan Devi maka akan meringankan beban masyarakat dalam mengeluarkan biaya untuk anak-anaknya dalam menempuh pendidikan."Nanti akan dialokasikan dalam APBD anggaran pendidikan gratis tersebut,"ujarnya.

Program berobat gratis juga masuk dalam 6 program prioritasnya. 

Dalam membangun sumber daya manusia yang unggul pasangan ini juga akan meningkat keagamaan bagi masyarakat luas."Dengan pendidikan yang terjangkau dan berkualitas maka SDA kita akan semakin unggul, begitu juga di bidang kesehatan yang terjangkau dan berkualitas,"kata politikus PDIP ini.

Pasangan ini juga menawarkan program dibidang ekonomi, hukum, pemerintahan yang bersih, profesional dan lainnya sehingga Muratara lebih maju dan berkembang.

Sementara itu, Ketua KPU Muratara Agus Maryanto menyampaikan, tahapan debat publik masuk dalam tahapan kampanye, melalui debat ini masyarakat dapat mengetahui program masing masing calon kepala daerah dalam memimpin Kabupaten Muratara lima tahun kedepan. 

"Dalam debat silahkan sampaikan program, sehingga dengan debat ini masyarakat dapat menentukan pilihan dengan berbondong untuk datang ke TPS menentukan pilihan, visi misi yang ditawarkan dapat memberikan pencerdasan kepada masyarakat,"kata Agus.

Pada pilkada Muratara, tiga pasangan calon yang berkontestasi yaitu paslon  nomor urut 1 paslon Devi Suhartoni-Inayatullah, nomor urut 2 paslon Akisropi Ayub-Baikuni Anwar (jalur perseorangan) dan  nomor urut 3 paslon Syarif Hidayat-Surian.