Biasakan ASN Transaksi Online dan Juga Proses Investasi

rmolsumsel
rmolsumsel

Kedepan transaksi berbasis QRIS ini tidak hanya digunakan untuk transaksi bersifat personal bagi para ASN saja, namun penerapannya akan dirancang bagi peluang investasi di Kabupaten Muaraenim, mulai dari awal mengurus perizinan oleh penanam modal hingga transaksi nontunai lainnya yang berhubungan dengan kas daerah.


“Sebagai salah satu pemegang saham terbesar di Bank Sumsel Babel (BSB), maka Pemerintah Kabupaten Muaraenim akan selalu mendukung kebijakan positif dan bermanfaat. Pemerintah Kabuaten Muaraenim akan menafaatkan BSB semaksimal mungkin agar Bank Pembangunan Daerah ini menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” ujar Staf Ahli Aplparizi, mewakili Plt Bupati saat pembukaan sosialisasi produk layanan transaksi non tunai berbasis kode bar QRIS (quick respons code indonesia standard) di halaman kantor Pemda, Senin (26/10/2020).

Begitupun bagi ASN Pemerintah Kabupaten Muaraenim, lanjutnya maka sudah sewajarnya kita mendukung dan memanfaatkan keberadaan BSB ini yang merupakan bank milik daerah, milik seluruh masyarakat Kabupaten Muaraenim.

“Untuk itu diharapkan seluruh ASN dapat mendukung produk layanan transaksi digital ini dengan mengaktivasi aplikasi QRIS di mobile banking BSB,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BSB Cabang Muaraenim, Benny Maryanto yang biasa disapa Bento mengatakan, tujuan acara ini adalah utk mempromosikan produk Qris BSB kepada ASN yg ada di Pemkab Muaraenim yg bertujuan utk bertransaksi non tunai.

“Peserta yg hadir acara festival ini adalah nasabah UMKN bank sumsel babel baik konvensioanal maupun syariah.Kegiatan ini juga telah di adakan di seluruh cabang BSB. Pada kesempatan ini kami mohon kesediaan Bpk utk membuka acara pada hari ini,” pungkasnya.