Bukan Pesta Biasa, Ada Senjata Api

Dalam operasinya, Unit Reskrim Polsek Gelumbang pada hari Rabu tanggal 21 Oktober 2020 sekitar pukul 15.30 WIB meringkus dua pelaku yang diduga sedang pesta narkoba. Salah satu pelaku membawa senpira (senjata api rakitan). Mereka diciduk di rumah Pelaku yang bernama David di Desa Harapan Mulya, Kecamatan Muara Belida, Kabupaten Muara Enim.


Awalnya Kapolsek Gelumbang IPTU Hary Dinar, S.I.K, SH, MH mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di rumah tersangka David akan mengadakan pesta narkoba.

Selanjutnya Kapolsek Gelumbang memerintahkan Kanit Reskrim IPDA Agus Widodo, SH untuk melakukan penyelidikan kebenaran informasi tersebut.

Kemudian Kanit Reskrim beserta anggota Reskrim menuju ke tempat yang dimaksud tersebut dan sesampainya di lokasi terdapat dua orang yang patut diduga sedang pesta narkotika.

Dari kecurigaan, dan setelah digeledah ditemukan barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kurang lebih 0,70 gram di dalam tas selempang kecil milik David.

Selanjutnya Polisi melakukan pemeriksaan kepada teman pelaku yang bernama Herman dan ditemukan senjata api rakitan (kecepek) di pinggang sebelah kanannya.

Namun pada saat dilakukan penangkapan terhadap Herman dirinya mencoba berontak dan melakukan perlawanan, sehingga anggota langsung memberikan tindakan tegas dan terukur kepada Herman. Selanjutnya david dan Herman beserta barang bukti di bawa ke Polsek Gelumbang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek gelumbang IPTU Hary Dinar, S.I.K, SH, MH membenarkan penangkapan tersebut.“Kedua pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Polsek gelumbang dalam perkara berbeda,” jelas IPTU Hary Dinar.

Dari pelaku David dengan barang bukti satu buah sarung kotak berwarna hitam yang berisikan 3 paket kecil yang di duga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat keseluruhan kurang lebih 0,70 gram. Sqtu buah tas selempang kecil warna coklat tanpa merk, satu buah alat hisap atau bong, satu buah korek api warna hijau, satu buah kaca bening atau pirek.

“Sementara itu Pelaku inisial H dengan barang bukti satu pucuk senjata api rakitan laras pendek 4 silinder yang berisikan 4 peluru aktif caliber 9.00 mm, kita proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” Tegas IPTU Hary Dinar.