DPP Golkar Target 80 Persen Kemenangan di 7 Pilkada

Dari 270 daerah yang menggelar Pilkada Serentak 2020, DPP Partai Golkar menargetkan 60 persen kemenangan. Khusus di Sumsel dari 7 Pilkada kabupaten ini, partai berlambang pohon beringin ini pasang target 80 persen kemenangan.


“Kalau secara nasional untuk Pilkada Serentak di 270 daerah kami targetkan meraih kemenangan minimal.60 persen. Khusus Sumsel diharapkan minimal meraih kemenangan 75 hingga 80 persen," kata Wakil Ketua Umum/Koordinator Bidang (Korbid) Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung saat membuka Rakornis Bapilu dan TOT Pertama Badan Saksi Nasional (BSN) 2020 di Hotel Santika Premiere Bandara, yang berlangsung sejak 22-23 Oktober 2020.  

Menurut dia, target kemenangan 80 persen di wilayah Sumsel diharapkan dapat mensubsidi daerah-daerah lain yang bukan lumbung suara partai Golkar. 

Doli menyebut dengan pengalaman memenangkan setiap kontestasi politik baik tingkat daerah hingga nasional, dirinya berkeyakinan DPD Partai Golkar Sumsel dibawah komando Dr Dodi Reza Alex Noerdin bakal mampu mewujudkan target dan mimpi besar tersebut.

Dihadapan peserta Rakornis yang merupakan perwakilan seluruh DPD Partai Golkar di 17 kabupaten/kota Doli menyampaikan pesan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Dr Airlangga Hartanto dengan panca sukses. Diantaranya, mewujudkan Kelembagaan Partai yang modern solid dan mandiri dengan berpedoman kepada doktrin Karya kekaryaan dan Paradigma Baru.

Selain itu, mewujudkan kualitas sumberdaya manusia yang mampu berinteraksi dengan kemajuan Ilmu dan teknologi.

Lalu Mewujudkan Visi Indonesia Maju selaras dengan Visi Negara kesejahteraan 2045. Melaksanakan pemantapan Demokrasi dengan terciptanya budaya politik yang sehat menuju masyarakat yang adil dan makmur.

“Sukses kelima memenangkan Pilkada, Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden 2024 dengan mengusung kader terbaik Partai. 

Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, Dodi Reza Alex Noerdin menyampaikan kegiatan rakornis digelar 22-23 Oktober 2020.

Di saat bersamaan digelar pula kegiatan Trainer of Trainer (ToT) Badan Saksi Nasional (BSN). Kedua kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT Partai Golkar ke-56 yang jatuh pada 20 Oktober 2020.

“Momen Pilkada Serentak di tujuh daerah ini merupakan ajang bagi Partai Golkar dalam mengembalikan kejayaan di Sumsel,” tukas Dodi.