Politisi Demokrat Asal OI Ini Segera Lahirkan "Kekuatan" Baru di Sumsel

Sonedi Ariansyah / rmolsumsel
Sonedi Ariansyah / rmolsumsel

Masih muda, energik dan berwawasan luas. Dengan semangat jelajahnya, Sonedi Ariansyah, politisi asal Partai Demokrat Kabupaten Ogan Ilir (OI), itu "roadshow" ke berbagai daerah di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).


Tujuannya, menghimpun jejaring-jejaring baru untuk berhimpun bersama dalam suatu wadah yang dinamakan Bintang Muda Indonesia (BMI).

Dalam kesempatannya "roadshow" ini, anggota DPRD OI tiga periode itu, sampai juga di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), tadi malam (21/10/2020).

Kepada rmolsumsel.id, Sonedi yang didaulat menjabat sebagai Ketua DPD BMI Sumsel, sedikit menjelaskan apa itu BMI yang notabene sebagai organisasi pemuda.

"Lahirnya BMI sebagai upaya dalam melebarkan sayap Partai Demokrat termasuk di Sumsel. Artinya Demokrat punya warna. Karena politik itu tidak mutlak dibicarakan orang partai. Sayap partai juga bisa omong politik. Termasuk orang yang selama ini tidak di partai, bisa juga bergabung disana (BMI,red)," jelas Sonedi.

Kata Sonedi, BMI ini akan menjadi ruang bagi para pemuda Indonesia mengekspresikan pikiran-pikiran tentang perubahan.

Apalagi BMI memang lahir dari jejaringan aktivis dan pemuda yang hendak menghimpun semangat perubahan.

"Oleh karena itu pula, kami meyakini BMI akan menjadi sebuah kekuatan baru dalam perjalanan sejarah lahirnya pemimpin muda bangsa Indonesia. Khususnya di Sumsel ini," jelas jebolan Ponpes Raudhatul Ulum, Sakatiga itu.

Dia mengungkapkan, saat ini sudah ada beberapa daerah yang ia kunjungi menyatakan siap membentuk kepengurusan.

Diantaranya, Pelembang, Lahat, Muratara, Mura, Lubuk Libggau, OKU, OKU Selatan, OKU Timur, PALI dan Prabumulih. Daerah-daerah lainnya, kata dia, segera menyusul.

"Kalau semua kepengurusan BMI di 17 kab/ kota di Sumsel ini sudah terbentuk, semuanya akan diboyong ke Palembang. Mereka akan mengikuti deklarasi dan pelantikan yang rencananya digelar pada 9 November 2020 di Palembang. Ada 2 agenda nanti disana, yakni deklarasi dan kaderisasi," ungkap dia.

Dengan hadirnya BMI sebagai Orsap, ujung tombak dan kanal Partai Demokrat, menurut Sonedi, akan menjadikan kerja politik yang lebih dinamis. Punya warna, dan membumi.