1, 2, 3 !! Byurr..... Cawabup Johan Terjun ke Sungai Ogan

Cawabup OKU Johan Anuar nyebur ke Sungai Ogan di Desa Keban Agung usai menjalani aktivitas kampanye di Desa Karang Lantang / rmolsumsel
Cawabup OKU Johan Anuar nyebur ke Sungai Ogan di Desa Keban Agung usai menjalani aktivitas kampanye di Desa Karang Lantang / rmolsumsel

Di tengah padatnya jadwal kampanye yang dilakoninya, Calon Wakil Bupati (Cawabup) Ogan Komering Ulu (OKU) Johan Anuar, tetap menikmati kesahariannya menjalani masa cuti sebagai Wakil Bupati OKU.


Ya, selain bermain bersama cucu tercinta, suami Hj Henny Johan ini juga menyempatkan mandi ke sungai Ogan.

Kecerian itu tergambar usai dirinya melakukan kampanye dialogis di lapangan bulu tangkis Desa Karang Lantang, Kecamatan Muara Jaya.

Rombongan Johan Anuar, berkesempatan singgah di Desa Keban Agung, Kecamatan Semidang Aji.

Sesaat usai menyapa warga yang melintas, kakek dari Reysa dan Renzo Rabani ini, melepas baju kaosnya.

Ia pun lantas langsung nyagum (terjun) dari jembatan PLTU Keban Agung ke ayakh (air) ugan Desa Keban Agung.

Kendati debit air tengah naik, namun hal itu makin memacu adrenalin Johan Anuar untuk melompat dari jembatan.

“Segarrr....,” guman JA, ngapung di tengah sungai Ogan.

Tidak sampai disitu, JA (sapaan akrabnya) bersama rombongan langsung hanyut-hanyutan menyusuri sungai Ogan Desa Keban Agung.

Dengan menggunakan ban dalam bekas mobil fuso, JA hanyut sampai ke lokasi wisata di pinggir sungai Desa Keban Agung.

Di pinggir sungai lokasi wisata Desa Keban Agung, sembari menikmati kudapan, JA menceritakan, apa yang dilakukannya sesaat tadi bahwa dirinya mengenang kisah dulu ketika kecil tinggal di rumah orang tuanya, H Nang Agus.

Dikisahkannya, bahwa ketika waktu petang, dirinya bersama teman – teman sebayanya sering mandi sungai ogan di Dusun Baturaja.

“Apalagi kalu ayakh dang besak, galak nian kami ncagum ndai jembatan ogan 1,” kenang JA.

Kendati sering ditegor orang tuanya, hal itu tidak membuat dirinya kapok. Bahkan, dirinya makin sering mandi ke sungai ogan.

"Orang tua menegor karena saya karena mengkhawatirkan kita kalau terjadi apa – apa,” imbuh JA.

Diungkapkan JA, dirinya sangat suka mandi sungai Ogan lantaran ketika itu air sungai Ogan sangat jernih dan banyak ikan.

Untuk itu, JA mengajak masyarakat OKU untuk menjadi kelestarian alam sungai Ogan dengan tidak membuah sampah ke Sungai Ogan.

"Menjaga kebersihan Sungai Ogan dengan tidak membuang sampah ke sungai. Mari kita jaga keasrian sungai ogan,” pungkas JA.