Ngolek Dijalan, Pemuda Ini Dapat Uang Tiga Juta

Para pemuda-pemudi tergabung dalam Karang Taruna At Taufik RW 07 Kelurahan Muaraenim, lakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban kebakaran rumah yang terjadi di Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat pada Minggu (4/10/2020) lalu.


Penggalangan dana sebagai bentuk solidaritas terhadap korban terdampak bencana kebakaran tersebut dilakukan selama tiga hari, 6-8 Oktober 2020, bertempat di Tugu Pahlawan, kawasan Pasar Kota Muaraenim. Selama menggelar penggalangan dana, para pemuda ini tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Ketua Karang Taruna At Taufik, Aidul mengatakan aksi penggalangan dana dilakukan mereka guna meringankan beban para korban yang rumahnya terbakar dalam peristiwa tersebut.

“Ini kami lakukan untuk meringankan beban saudara kita yang saat ini sedang mendapat musibah. Sebagai sesama manusia kita berkewajiban untuk saling membantu,” kata Aidul.

Sementara itu, Koordinator Lapangan, Imam menyebut selama menggelar aksi tiga hari, mereka berhasil mengumpulkan dana sejumlah Rp3.650.500. Selanjutnya, dana yang sudah terkumpul akan disalurkan kepada korban melalui posko yang telah dibuat Pemerintah Kabupaten Lahat.

“Bagi masyarakat yang ingin ikut menyumbangkan sedikit rezekinya untuk membantu saudara kita di Pasar Bawah Kabupaten Lahat. Kami juga membuka posko di RW 07 Kelurahan Muaraenim. Selain bantuan uang, kami juga menerima bantuan dalam bentuk lainnya, seperti pakaian layak pakai,” pungkasnya.