Alhamdullilah, HUT Lalu Lintas Beri Berkah Bagi Ojek Pangkalan

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bekerja sama dengan Bank BNI menggelar acara Bakti Sosial (Baksos) pemberian 1.000 paket sembako ke pengendara ojek pangkalan (opang) dan pengguna jalan.


Acara yang merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke-65 ini digelar di Stasiun Cibinong, Jawa Barat dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan.

"Pada pagi hari ini kami dari Korlantas Polri kerja sama dengan BNI melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka kegiatan HUT Lalu Lintas ke-65," kata Dirregident Korlantas Polri Brigjen Yusuf kepada wartawan, Selasa (29/9).

Selain pemberian sembako, pihaknya juga menggelar rapid test kepada para pengendara ojek pangkalan dan para pengguna jalan lainnya. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Kami sudah siapkan tenaga medis. Jadi kalau ada yang reaktif ditangani tenaga medis, kemudian kalau memang nonreaktif, kami langsung bagikan seperti yang kami laksanakan sekarang," ujar Yusuf.

Menurut Yusuf, acara bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Korlantas Polri dan BNI kepada masyarakat yang khususnya terdampak ekonominya akibat terjadinya pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini kami laksanakan sebagai wujud kepedulian kami baik dari BNI maupun Korlantas Polri kepada masyarakat," ucap Yusuf.

Korlantas Polri telah menggelar beberapa rangkaian kegiatan HUT Lalu Lintas ke-65 dengan konsep sederhana melalui pembagian sembako dan rapid test kepada masyarakat. Mengingat, dewasa ini sedang terjadi pandemi virus corona.

Setidaknya sudah ada ribuan paket sembako yang diberikan Korlantas Polri kepada masyarakat. Mulai dari tukang becak, supir angkutan umum, hingga pengendara ojek pangkalan.