Dinyatakan Negatif, Aktivitas PN Palembang Kembali Berjalan Normal

Sebanyak 23 pegawai dan hakim di Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Khusus Palembang, yang sebelumnya dinyatakan reaktif Covid-19 berdasarkan hasil rapid tes massal pekan lalu. Kini, dipastikan negatif usai melakukan swab tes.


Juru bicara (Jubir) PN Palembang Abu Hanafiah menjelaskan, dari puluhan pegawai selain dirinya, ada pula tiga hakim di PN Palembang yang sudah melakukan swab tes mandiri dengan hasil negatif. Sementara sisanya masih menunggu hasil secara keseluruhan.

"Untuk yang swab mandiri hasilnya sudah keluar dan negatif. Termasuk saya sendiri negatif Covid-19 setelah swab tes," kata Abu Hanifah, Selasa (22/9/2020).

Karenanya, dia memastikan aktivitas PN Palembang pun kembali berjalan normal seperti biasa, kendati pelaksanaan sidang di PN Palembang akan digelar dengan sangat terbatas karena, protokol kesehatan diterapkan lebih ketat. 

"Aktivitas PN telah berjalan normal kembali, akan tetapi untuk pelaksanaan sidang kita batasi, tetap dengan cara online, karena kita menerapkan protokol kesehatan dengan ketat," tutupnya.

Diketahui, sebelumnya sebanyak 23 pegawai dan hakim di PN Palembang dinyatakan reaktif Covid-19 setelah mengikuti rapid test massal pada 14 September lalu. Selain isolasi mandiri dan diminta swab tes, kantor PN Palembang ditutup selama tiga hari terhitung sejak 16 hingga 18 September 2020.