Ini Pemicu Pertengkaran Dalam Rumah Tangga

Anda dan pasangan pasti akan mengalami pasang surut juga dalam menjalani kehidupan berumah tangga.


Pasangan suami istri tentunya tidak selalu berada dalam kondisi yang bahagia. Ada kalanya mereka bertengkar karena masalah kecil dan ini merupakan hal yang biasa terjadi.

Namun, jika mereka terus bertengkar, tentu ada yang tidak beres, misalnya, kurang komunikasi.

Selain itu, apalagi ya yang menjadi penyebab konflik dalam rumah tangga? Berikut ini penjelasannya, seperti seperti dilansir akun @cintadalamangka di laman Instagram, Senin (21/9).

1.Keuangan Masalah keuangan adalah salah satu pemicu utama dalam banyak konflik.

Solusinya, jika ada masalah ini, pasangan wajib terbuka dan buat kesepakatan untuk hidup hemat.

2. Perselingkuhan Masalah perselingkuhan mungkin menjadi pemicu banyak perceraian. Solusinya, terbuka satu sama lain dan tanyakan alasan mengapa dia selingkuh.

Jika permasalahannya cukup sulit diatasi, hadirkan orang ketiga seperti orang tua, atau mencari solusi lainnya.

3. Mertua ikut campur Sebagai orang tua, terkadang mertua ingin membantu menyelesaikan perkara anak-mantunya. Namun, tidak jarang hal itu justru menimbulkan masalah baru. Jika itu terjadi, Anda perlu bersikap dewasa dalam menghadapi mereka.

4. Kehadiran anak Kehadiran anak mungkin menjadi salah satu pemicu konflik bagi pasangan yang sudah bertahun-tahun menikah.

Solusinya, bersikap bijak. Jangan menyalahkan satu sama lain. Kalau perlu, konsultasikan ke dokter. Kalaupun tidak ada masalah, kalian berdua harus tetap bersabar.