Dilandasi Dua Alasan Kuat, Partai Berkarya Dukung Petahana

Meskipun tidak punya kursi di DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Partai Berkarya tetap berpartisipasi dalam Pilkada Serentak 9 Desember 2020.


Ya. Partai Berkarya ikut dalam barisan pendukung pasangan Cabup-Cawabup Petahana Kuryana Azis - Johan Anuar.

Dukungan Partai Berkarya OKU ini bukan tanpa alasan. Dua hal utama yang menjadi alasan kuat yakni komitmen Kuryana Azis untuk menutup tempat-tempat usaha, yang diduga disalahgunakan sebagai sarana maksiat. Dan kedekatan Kuryana dengan para ulama dan umat Islam.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Berkarya OKU H Alikhan Ibrahim S.IP, Senin (7/9/2020).

Selain alasan itu, menurut Alikhan, H Kuryana Azis juga telah berhasil menata pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi atau good and clean governance.

Ini dibuktikan dengan keberhasilan Bupati membawa Kabupaten OKU meraih piala Adipura untuk kota Baturaja, penghargaan WTP beberapa kali dan termasuk beberapa penghargaan lainnya.

"Beliau juga dekat dengan rakyat dan agamis, dekat juga dengan para ulama dan umat Islam. Ditambah lagi prioritas pembangunan beliau yang berpihak dengan rakyat, telah menjadi pertimbangan kami mendukung beliau,” ujar politisi senior yang juga Ketua Pembina Mujahid dan Mujahidah OKU ini.

Lebih lanjut, H. Alikhan mengatakan H. Kuryana Azis juga telah berhasil menciptakan kehidupan berpolitik yang kondusif tanpa ada permasalahan.

“Termasuk juga keberhasilan beliau dalam mengatasi Pandemi Covid-19 kemarin,” lanjutnya.

Mantan Ketua DPRD OKU ini berharap setelah beliau terpilih kembali nanti menjadi Bupati OKU dapat menindaklanjuti pembangunan kedepan yang berpihak ke rakyat.

“Terutama dalam bidang perekonomian dimana rakyat dapat menikmati kesejahteraan. Paling utama yakni komitmen beliau dengan para tokoh-tokoh umat dan ormas Islam untuk menutup tempat-tempat usaha yang diduga disalahgunakan sebagai sarana maksiat," imbuhnya.

Sebab menurutnya lagi, hal seperti inilah yang bisa merusak mental generasi muda.

"Kami berharap juga beliau dapat meningkatkan bidang agama dan pendidikan serta membuka lapangan kerja baru bagi generasi muda yang belum memiliki pekerjaan,” harapnya.[ida]