Perhatian! Sumsel Diramalkan Hujan Badai Hari Ini

Masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) di berbagai penjuru daerah hendaknya waspada sepanjang hari ini, Minggu (6/9/2020). Sebab Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah meramalkan akan terjadi hujan deras dan badai di sejumlah provinsi, termasuk Sumsel.


BMKG mengeluarkan peta peringatan tertanggal Sabtu, 5 September 2020 pukul 23.00 WIB. Disebutkan website resmi BMKG di Jakarta bahwa pada hari ini diprediksi hujan lebat melanda di Aceh, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, dan Papua.

Demikian pula dengan kemungkinan angin kencang terdapat di Sumatera Barat, Banten, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Kalimantan Selatan.

Kemungkinan hujan badai terdapat di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jabodetabek, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, dan Papua.

Masyarakat di wilayah Nusa Tenggara Timur juga perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan kebakaran hutan dan lahan.[ida]