Pasangan OK Sudah Bulat Mengoleksi 10 Parpol

Mendekati waktu pendaftaran bakal calon kepala daerah di Pilkada Ngawi 2020, Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya melabuhkan pinangannya ke pasangan Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko (OK).


Surat rekomendasi dari DPP PAN diterima paslon OK di di kediaman Ony.

Dengan rekomendasi tersebut, kini pasangan OK sudah bulat mengoleksi 10 partai politik yang mengusung mereka sebagai bakal calon Bupati Ngawi dan Wakil Bupati Ngawi dalam Pilkada Serentak 2020.

Ketua DPD PAN Ngawi, Agus Wiyono mengatakan, sejak awal sikap PAN memang sudah mengusung OK.

"Sudah clear secara administrasi rekomendasi dari DPP PAN turun. Maka sikap politik kita ke pasangan Ony-Antok," jelas Agus Wiyono.

Untuk menguatkan daya dorong dukungan, beber Agus, pihaknya sengaja membuat satu tagline 'Kolaborasi Bukan Kompetisi Apalagi Amputasi'. Alasan dasar dari tagline itu adalah untuk memantapkan bahwa PAN sehati dengan pasangan OK.

Terlebih lagi, dengan raihan 3 kursi di DPRD Ngawi hasil Pemilu 2019, mesin politik PAN di Ngawi bisa berjalan secara masif. Sisi lainnya juga menunjukan bahwa kehadiran PAN dapat diterima di akar rumput yang dibuktikan perolehan kursi meningkat dari pemilu sebelumnya.

"PAN di Ngawi ini merupakan partai politik kedua setelah PDIP yang bisa menambah jumlah kursi dari hasil pemilu sebelumnya. Sudah barang tentu mesin politik PAN berjalan dengan baik," beber Agus.Pungkas Agus, kesepakatan mengusung pasangan OK tidak sekadar hasil survei abal-abal. Selain itu, menurut keyakinanya, kehadiran OK yang direkomendasikan PDIP bakal diikuti partai lain yang sama-sama peraih kursi di DPRD Ngawi.