Dishub Kerahkan 905 Personel Pengamanan Lalu Lintas Selama Libur Akhir Pekan

Libur panjang hari raya Idul Adha yang berbarengan dengan libur akhir pekan membuat Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersiap melakukan antisipasi.


Sebanyak 905 personel akan diterjunkan dalam rangka pengaturan lalu lintas selama libur akhir pekan ini.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyampaikan, pada H-1 Idul Adha atau hari ini, Kamis (30/7) akan dilakukan langkah-langkah antisipasi kepadatan lalu lintas. Terutama dalam rangka antisipasi terhadap masyarakat yang melakukan takbir keliling di 5 wilayah kota nanti malam.

"Pada hari H, tanggal 31 Juli 2020 melakukan antisipasi kemacetan lalu lintas pada saat pelaksanaan shalat Idul Adha di Balaikota dan tempat ibadah di 5 wilayah kota serta pusat perbelanjaan," ucap Syafrin di Jakarta, Kamis (30/7).

Selanjutnya, antisipasi juga dilakukan di Terminal Utama di Jakarta. Di antaranya Terminal Kalideres, Terminal Pulogebang, Terminal Kampung Rambutan, dan Terminal Tanjung Priok guna mengantisipasi terjadinya lonjakan arus mudik.

Pada H+1 atau 1 Agustus 2020, dan H+2 (2 Agustus 2020), petugas Dishub DKI juga akan melakukan antisipasi kemacetan lalu lintas di tempat wisata di 5 wilayah kota. Di antaranya kawasan Monas, Kota Tua, Ancol, Taman Mini, Taman Marga Satwa Ragunan, dan pusat pembelanjaan.

"Dalam pelaksanannya, Dishub DKI berkoordinasi dengan jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya," tandasnya.