Giliran PAN Dikunjungi Rombongan AHY

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dan rombongan kembali melakukan safari politik.


Beberapa pekan terakhir, AHY dan jajaran pengurus baru DPP Partai Demokrat rajin melakukan plesiran politik ke sejumlah tokoh partai politik dan juga ormas keagamaan.

Kali ini, AHY menyambangi Kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN), di Jalan Daksa Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (29/7).

AHY didampingi Sekjen Riefky Harsya, Bendum Renville Antonio, Ketua Bappilu Andi Arief dan jajaran lainnya.

Kedatangan rombongan AHY ini disambut hangat Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen Eddy Soeparno dan pengurus lain yang telah menunggunya di depan gerbang kantor.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tidak menjelaskan detail terkait pertemuannya dengan AHY pada hari ini.

"Nanti setelah pertemuan bisa ditanya langsung," kata Zulhas sapaan akrab pimpinan MPR itu kepada wartawan di lokasi, Rabu (29/7). Kompak dengan Zulhas, AHY pun tidak merinci tujuannya mengunjungi DPP PAN. Dia hanya menanyakan kabar para pengurus PAN beserta awak media yang sudah menunggu.

"Assalamualaikum, teman-teman sehat?" ucap AHY.

Belakangan AHY telah melakukan serangkaian safari politik ke sejumlah parpol guna memperkenalkan kepengurusan baru Partai Demokrat yang kini dia pimpin. Seperti ke Partai Golkar, PKB dan PKS.

Selain sebagai ajang perkenalan, pertemuan dengan sejumlah parpol sekaligus untuk melakukan pembahasan terkait koalisi dalam Pilkada serentak 2020.