Usir PT Aldiron dari Palembang

Hingga saat ini tidak ada kejelasan mengenai Pembangunan Plaza Aldiron Cinde eks- Pasar Cinde, yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Palembang. Nasib para pedagang eks-Pasar Cinde pun terkatung-katung. Padahal janji awalnya PT Aldiron sangat muluk.


Koordinator Gerakan Cinta Rakyat Ruben Alkatiri mengatakan, sudah hampir dua tahun pembangunan Pasar Cinde menjadi Plaza Aldiron mangkrak. Dan, tidak ada kejelasan terkait pembangunan fisik yang dilakukan.

Artinya, tidak ada keseriusan dari PT Aldiron, kapan akan menyelesaikan pembangunan pasar modern tersebut.

"Kami mempertanyakan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terkait kejelasan pembangunan Pasar Cinde oleh PT Aldiron. Pemerintah harus memberikan ketegasan kapan pembangunan kembali dilanjutkan," ungkapnya.

Ruben mengatakan, keberadaan pasar tersebut sangat dinantikan masyarakat Kota Palembang, khususnya para pedagang yang menempati lapak sementara.

"Selain terlihat kumuh, kondisi lapak para pedagang sudah tidak layak lagi, apalagi lapak sementara menggunakan fasilitas umum," tuturnya.

Baginya, kehadiran PT Aldiron di Kota Palembang tidak memberikan keuntungan terhadap masyarakat kota pempek. Juga tak memberikan sumbangsih terhadap Pendapat Asli Daerah (PAD) Palembang.

"Kami minta pemerintah mencari perusahaan yang lebih serius yang siap membangun pasar Cinde," imbuhnya. [ida]