Alhamdullilah, Empat Warga Prabumulih Sembuh Dari Corona

Kabar baik dari pasien corona kembali menjadi angin segar, sedikitnya empat warga Kota Prabumulih yang dinyatakan positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Keempatnya diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing, Selasa (9/6).


Berdasar data Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Prabumulih per Rabu (10/06), keempat warga yang sembuh Covid-19 dimaksud adalah, Junaedi (53), kasus nomor 846, C Ferdinan (35), kasus nomor 867, Andres Irawan (38), kasus nomor 859, dan Rusman (47), kasus nomor 855.

Ketua Gugus Tugas Covid-19, dr. Happy Tedjo mengatakan, sampai hari ini (10/06), total sembuh pasien asal Prabumulih sebanyak 17 orang, dalam perawatan 13 orang dan meninggal 3 orang.

Walikota Prabumulih, H. Ridho Yahya mengaku bersyukur atas makin banyaknya warga yang sembuh. Dia berharap jumlah pasien positif yang sembuh terus bertambah dan tidak ada penambahan cluster baru.

Selain itu kata Ridho, kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan Covid 19 menunjukan angka yang signifikan peningkatannya. Berarti Prabumulih siap menuju new normal.

Masih kata suami Ir. Hj. Suryanti Ngesti Rahayu Ridho ini, dengan berakhirnya PSBB pihaknya akan memadukan PSBB dengan New Life alias kehidupan baru dimana kedepan pihaknya akan menormalkan kembali ekonomi masyarakat dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan secara ketat.

“Artinya Corona tetap harus dihadapi dengan protokol kesehatan dan ekonomi tetap berjalan seperti sedia kala sebagaimana yang dikatakan Presiden RI (Joko Widodo),” kata Ridho sembari mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

Lebih lanjut Ridho menuturkan, pelaksanaan new life tersebut akan dilaksanakan secara otomatis setelah PSBB berakhir.