Walah! Banyak Pedagang Melanggar Aturan Perda Pagaralam

Pedagang pasar Terminal Nendagung Pagaralam, Herawati mengeluh setelah masuk didalam kios pasar pembeli menjadi sepi dan barang dagangan banyak yang membusuk. Karena masih banyak yang berjualan di luar kios, Selasa (17/03).


"Karena masih banyak orang berjualan di luar, jadi pembeli hanya diluar saja, tidak masuk ke kios kami," Katanya.

Dikatakan Herawati, Kalau memang ditertibkan, semua harus didalam kios berjualan, jangan ada yang diluar.

"Kalau masih ada yang berjualan diluar, kami juga inggin diluar juga," Jelasnya.

Sementara itu Pedagang di pasar terminal nendagung Sumiati menambahkan, Pihaknya sudah mengikuti peraturan pemerintah daerah (Perda) Pagaralam berjualan didalam kios.

"Tetapi kami iri dan cemburu dengan orang yang berjualan masih banyak diluar, kalau semua diterbitkan, pihaknya minta harus diterbitkan semua, kami siap mengikuti peraturan, jadi pembelinya nanti pasti kedalam kios semua kalau tertib," Papar Sumi.

Sementara PLT Kasat Pol Pp Pagaralam Mastulah saat dikonfirmasi melalui via Whatsapp menuturkan, Pihaknya tetap menyisir pedagang yang berdagang di badan jalan, terkait ada yang diluar gedung akan diatur oleh dinas pasar untuk mengaturnya.

"Kalau pedagang yang melanggar aturan, akan kita lakukan tindakan persuasif terlebih dahulu, jika benar bandel akan dilakukan tindakan represif," Tandasnya.