Kabar Baik Lagi, Satu Pasien Corona Akan Pulang Dari RSPI Sulianto Saroso

Jumlah pasien suspect virus corona baru atau Covid-19 di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso kembali berkurang. Setelah adanya satu orang pasien yang meninggal, terdapat satu orang yang akan dipulangkan pada Kamis (12/3) sore ini.


Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril menjelaskan, satu orang yang akan dipulangkan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Pasien ini sudah selesai di tes spesimennya sebanyak dua kali dan hasilnya negatif corona. "Hari ini nanti dipulangkan satu," ucap Mohammad Syahril dalam jumpa pers di RSPI Sulianti Saroso, Jalan Sunter Permai Raya, Jakarta Utara, Kamis (12/3).

Dengan begitu, lanjut Mohammad Syahril, jika satu pasien dipulangkan, maka total jumlah pasien yang masih akan dirawat di ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso adalah sebanyak 9 orang. Di mana rinciannya, delapan orang pasien dengan status positif terjangkit corona, dan satu pasien dalam pengawasan (PDP). "Yang sudah diumumkan 8 yang positif yang satu belom diumumkan," tegas Mohammad Syahril.

Lebih lanjut, Mohammad Syahril memastikan total ruang isolasi yang bisa dipakai untuk perawatan adalah sebanyak 3 ruangan. "Berarti kita ada 3 tempat yang bisa dipakai untuk rujukan masyarakat di jabodetabek ini," tambahnya.