Negatif Corona, Dua Jamaah Umrah yang Diisolasi RSMH Boleh Pulang

Dua jamaah umrah yang sempat menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSMH Palembang dinyatakan negatif corona. Untuk itu kedua pasien tersebut telah dibolehkan pulang kerumah masing-masing.


Adapun kedua pasien yang dimaksud yaitu, pasien dengan inisial M (64) asal kota Prabumulih yang memiliki riwayat perjalanan umrah, pasien ini sebelumnya dirujuk Kantor Kesehatan Pelabuhan ke RSMH Palembang, sedangkan pasien kedua yaitu Pasien inisial F (76) asal kota Palembang yang juga beriwayat perjalanan umrah. Pasien ini merupakan pasien rujkan RS Hermina Palembang.

Koordinator Humas Akhmad Suhaimi mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Litbangkes Jakarta yang diterima RSMH Palembang, melalui PHEOC (Public Health Emergency Centre) Kemenkes RI Jakarta 8 Maret 2020 dengan hasil (dua kali pemeriksaan speciemen)b kedua orang tersebut dinyatakan negative MERS-Covdan Covid-19.

“Sehubungan dengan hasil negative terhadap kedua pasien, kami beritahukan bahwa pasien tersebut dinyatakan sehat dan tidak memerlukan perawatan lanjutan, sehinga sudah boleh pulang terhitung Senin, 9 Maret 2020,” ujar Suhaimi, Senin (9/3/2020).