3 WNI Pasien Corona Dijamin Dapat Perawatan Terbaik

RMOLSumsel. Tiga Warga Negara Indonesia (WNI) yang terinfeksi Virus Corona diisolasi Otoritas Kesehatan Jepang. Ketiganya merupakan karyawan di Kapal Pesiar Diamond Princess.


Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii, dalam keterangannya kepada media, menyampaikan akan memberikan perawatan terbaik bagi tiga WNI yang terinfeksi Virus Corona Baru di Kapal Pesiar Diamond Princess.

"Saya bisa berjanji, semua yang berada di Jepang melakukan yang terbaik yang mereka bisa lakukan untuk menjaga para kru dan penumpang kapal, termasuk dari Indonesia, Filipina, atau India," kata Ishii tadi malam.

Sejumlah 78 WNI ada di dalam kapal pesiar Diamond Princess yang dikarantina setelah salah satu penumpangnya terinfeksi. Kapal pesiar itu ditambatkan di Yokohama untuk menjalani 14 hari masa karantina beserta seluruh penumpangnya yang berjumlah 3.700 dan awak itu.

Kabar terakhir sebanyak 542 penumpangnya telah positif terinfeksi, termasuk 3 WNI.

"Saya pikir mereka melakukan upaya terbaik. Saya bisa memastikan kepada Anda bahwa mereka merawat dengan baik para penumpang dan juga kru," ujar Ishii.

Menteri Luar Retno Lestari dalam pernyataannya kemarin menyampaikan, dua dari tiga WNI yang terinfeksi Covid-19 sudah dibawa ke rumah sakit di wilayah Chiba. Sementara, satu orang lainnya masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan belum diketahui akan dibawa ke rumah sakit mana untuk menjalani perawatan. [ida]