15 Calon Anggota Tim Seleksi Bawaslu Sumsel Lolos Seleksi Administrasi, Ini Nama-namanya

Ist/Rmolsumsel.id
Ist/Rmolsumsel.id

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, telah mengumumkan 375 peserta yang lolos dalam seleksi administrasi sebagai calon anggota Tim Seleksi calon anggota Bawaslu di 25 provinsi, termasuk di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).


Pengumuman tersebut tertuang dalam surat Pengumuman Nomor: 0008/HK.01.01/SJ/05/2022 tertanggal 14 Mei 2022. Nantinya, dari 375 orang itu akan dipilih 125 tim pansel dari tiap provinsi. 

Dari jumlah tersebut, terdapat 15 calom tim seleksi calon anggota Bawaslu Sumsel yang dinyatakan lulu, ke 15 nama tersebut yakni Alamsyah dari Universitas Sriwijaya (Unsri), Andreas (Unsri), Aris Munandar (GMNI unsri), KH Amirudin Nahrowi (ketua PWNU Sumsel).

Dr Hendra Akvan (Unbara), Prof Dr Gibraldi (Unbara), Dr M Adil (UIN Raden Fatah Palembang), Dr Hidayatullah SHI (UIN Raden Fatah, Palembang), Sri Rahayu (Universitas Muhammadiyah Palembang/UMP). 

Kemudian, Yusfriadi (Pegiat Pemilu), Evada (Poltek Unsri), Ali Dahwir (Universitas Palembang/Unpal), Zakaria Abbas (Unsri), Choiriyah (UMP) dan Suhendro (UMP). 

Pimpinan Bawaslu Sumsel Junaidi mengatakan, saat ini masih sebagai calon Timsel, dan nanti mereka diambil masing- masing 5 orang tiap provinsi.

"Insyaallah minggu ini akan di umumkan 5 Timsel tiap provinsi, endingnya adalah merekomendasi 3 atau 5 calon Bawaslu di setiap daerah," kata Junaidi, Senin (16/5).

Nantinya menurutnya tugas para Timsel itu melakukan seleksi calon anggota Bawaslu tingkat Provinsi, untuk masa tugas 2022- 2027.

"Jadi tugas mereka, mulai dari sosialisasi, penerimaan berkas administrasi, test tertulis, psiko test,  test kesehatan dan wawancara adalah tugas pansel," tandas dia.